Powered by Blogger.
RSS

Launching dan Bedah buku “Strategi Public Relations” karya Silih Agung Wasesa


Launching dan Bedah buku “Strategi Public Relations” karya Silih Agung Wasesa pada hari Kamis, 27 Mei 2010 telah sukses diselenggarakan dengan sekitar lebih dari 100 peserta hadir dalam acara tersebut. Launching Buku strategi Public Relations yang dibuat oleh Silih Agung Wasesa  secara simbolis diberikan kepada Dr. Sunarto selaku ketua Program magister Ilmu Komunikasi program pascasarjana Universitas Diponegoro.


Acara Launching dan Diskusi ini dikemas amat menarik. Silih Agung Wasesa dan Magister Ilmu Komunikasi Program Pascsarjana Undip memberikan banyak hadiah kepada peserta. Hadiah berupa buku “Strategi  Public Relations” diberikan kepada 1 peserta yang berulang tahun pada hari itu dan 3 lainnya diberikan kepada peserta yang duduk di kursi yang sudah ditempel stiker “Anda mendapatkan gratis buku Strategi Public Relations.”


Antusias peserta tidak berhenti pada acara launching saja,, diskusi yang dipimpin oleh Radityo Prabowo bersama 3 pembicara lainnya berlangsung amat interaktif. Materi pertaman disampaikanoleh Bapak Agus Widiyanto yang memaparkan Strategi PR a la Silih Agung Wasesa, sebuah Intisari Dari Proses N3 , yaitu Niteni (Mengamati, memperhatikan), Niroake (Menirukan) dan Nambahi (menambahkan, melengkapi. Beliau mengungkapkan bahwa pemanfaatan ilmu PR bisa mengubah wajah ”penjahat” menjadi ”sosok yang teraniaya dan patut mendapat simpati”.

Dilanjutkan dengan pembicara kedua yaitua Djoko Setiabudi selaku dosen Komunikasi Strategi Magister Ilmu Komunikasi program Pascasarjana Undip yang memaparkan materi mengenail Krisis Global, Web 2.0 dan Kebutuhan Komunikasi serta Perspektif Pencitraan PR, bukan Sebatas Reputasi.

Setelah kedua pembicara mengemukakan pendapatnya mengenai Public Relations dari sudut pandang yang berbeda, saatnya penulis buku “Strategi Public Relations” yang berbicara mengenai dunia Public Relations dalam prakteknya. Beliau menjelaskan bagaimana strategi PR yang dikemas amat kreatif oleh PR officer untuk menarik target audience dalam perusahaan mereka.

Diskusi ini ditutup dengan berbagai pertanyaan dari para peserta yang beragam, dan semua dikelola dengan baik oleh para pembicara.

Materi :
1. Strategi PR a la Silih Agung Wasesa - Sebuah Intisari Dari Proses N3 (Agus AWO)
2. Tak Sekedar Citra dan  PR, Namun Komunikasi Strategis (Djoko Setyabudi)
3. The Street Public Relation (Silih Agung Wasesa)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment